Gandeng BEM Universitas Muhammadiyah Purwokerto, KPMDB Purwokerto Adakan Donor Darah

KPMDB Purwokerto Adakan Donor Darah

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wilayah Purwokerto Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan rutin donor darah sebagai program kerja sosial masyarakat.
Kali ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan donor darah ini KPMDB Wilayah Purwokerto bekerja sama dengan BEM (Bdan Eksekutif Mahasiswa) FAPERTA Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Kegiatan donor darah dengan mengambil tema “Setetes darah wujud kepedulian bersama” di selenggarakan di Purwokerto, Rabu (6/1/2016) dengan bertempat di halaman BEM FAPERTA Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Kegiatan di selenggarakan yang ke sekian kali ini, diikuti kurang lebih 45 orang baik mahasiswa ataupun masyarakat umum lainnya.

Melda Senja Dwi Guna, selaku Ketua Umum KPMDB Wilayah Purwokerto mengatakan kegiatan donor darah menjadi kegiatan rutinitas dari suatu program kerja KPMDB Wilayah Purwokerto, dan saling berbagi dengan para sesama melalui dengan mendonorkan darahnya.
“Insya Allah kegiatan berbagi lewat donor darah ini akan terus dilaksanakan sebagai agenda rutin mahasiswa yang peduli dengan program kemanusiaan, khususnya kesehatan, serta tidak lupa mengucapkan terima kasih karena tahun ini telah bekerja sama dengan pihak BEM FAPERTA Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, “Ungkap Melda.
KPMDB Purwokerto Adakan Donor Darah

Sementara itu, ketua BEM FAPERTA Sangidun, mengungkapkan kegiatan sosial donor darah merupakan kegiatan sangat bagus untuk di laksanakan secara rutin. Terlebih lagi dengan acara ini bisa menyambungkan tali silaturahmi dengan para anak KPMDB Purwokerto ataupun sebaliknya.
“Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT, dengan terhubungnnya silaturahmi akan terjalin dengan baik,”Ungkap Sangidun
Rafi aldiansyah anggota KPMDB yang juga turut ikut serta dalam mendonorkan darahnya pada acara tersebut mengajak segenap mahasiswa ataupun masyarakat yang berada di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk bersedia mengikuti donor darah.
“Sebagai kegiatan sosial, donor darah bisa bermanfaat bagi manusia lainnya karena darah yang telah terkumpul nantinya akan di berikan kepada orang yang membutuhkan, “tutur rafi.
Donor darah merupakan kegiatan awal KPMDB Wilayah Purwokerto yang sudah genap hampir 2 bulan setelah pergantian ke pengurusan.
Selain kegiatan sosial kemanusiaan dengan melaksanakan donor darah, selanjutnya nanti akan di susul rangkaian acara
kegiatan lain untuk mewujudkan progresivitas KPMDB Wilayah Purwokerto.

Silahkan kirimkan komentar anda ^_^
EmoticonEmoticon