Wujudkan Program Sosial, KPMDB Purwokerto Adakan Donor Darah

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wilayah Purwokerto Jawa Tengah menyelenggarakan Kegiatan rutin donor darah sebagai program kerja sosial masyarakat. Namun ada yang berbeda di tahun ini, KPMDB Wilayah Purwokerto bekerja sama dengan boersa kampus unsoed.

Wujudkan Program Sosial, KPMDB Purwokerto Adakan Donor Darah
Saat pengambilan darah dari para pendonor
Kegiatan donor darah yang mengambil tema “ be hero give blood save a live give blood” atau “Menjadi pahlawan memberikan darah menyimpan darah memberi hidup”, di selenggarakan di purwokerto, Kamis lalu (28/05/2015) dengan bertempat di halaman depan boersa kampus Unsoed.
Kegiatan ini diselenggarakan yang ketiga kali, dengan diikuti kurang lebih 60 orang baik mahasiswa maupun masyarakat umum.
Akhmad Fikri As Shidiqi ketua Umum KPMDB Wilayah Purwokerto mengatakan terima kasih karena telah bekerja sama dengan pihak boersa kampus dan memberikan kepercayaan kepada kami.
Semoga dimasa yang akan datang kita dapat bersua dan bekerja sama kembali di tahun berikutnya. kegiatan donor darah menjadi kegiatan rutinitas dari program kerja KPMDB Wilayah Purwokerto, dan saling berbagi sesama melalui donor darah.
“Insya Allah kegiatan berbagi lewat donor darah ini akan terus dilaksanakan sebagai agenda rutin mahasiswa yang peduli dengan problem kemanusiaan, khususnya kesehatan,”ungkap fikri.
Sementara itu, ketua panitia donor darah Muhammad Irfan Safrulloh, mengungkapkan kegiatan sosial ini merupakan kegiatan bagus untuk dilaksanakan secara rutin. Namun dirinya menyayangkan tidak bisa berpartisipasi mendonorkan darahnya karena petugas kesehatan menyatakan HB nya rendah dan tidak baik untuk donor.
“Saya minta maaf tidak bisa ikut donor darah karena HB nya di nyatakan rendah,”ungkap irfan.
Salahudin Al Ayubi anggota KPMDB yang turut mendonorkan darahnya pada acara tersebut menyerukan dan mengajak segenap mahasiswa dan masyarakat yang berada di halaman depan boersa kampus unsoed untuk bersedia mengikuti donor darah.
Donor darah merupakan kegiatan awal KPMDB Wilayah Purwokerto yang sudah genap hampir satu tahun. Selain kegiatan sosial kemanusiaan dengan pelaksanaan donor darah, selanjutnya akan disusul rangkaian kegiatan lain untuk mewujudkan progresivitas KPMDB Wilayah Purwokerto, yaitu penerimaan anggota baru atau maba periode 2015/2016.
Sumber : http://brebesnews.co/2015/05/wujudkan-program-sosial-kpmdb-purwokerto-adakan-donor-darah/

Silahkan kirimkan komentar anda ^_^
EmoticonEmoticon