Peduli Kemanusiaan, KPMDB Purwokerto Selenggarakan Donor Darah

Peduli Kemanusiaan, KPMDB Purwokerto Selenggarakan Donor Darah

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wilayah Purwokerto Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan ruitn donor darah sebagai program kerja sosial masyarakat.
Kegiatan donor darah yang mengambil tema “Mari Berbagi Lewat Donor Darah”  diselenggarakan di Purwokerto, Selasa (4/11/ 2014)  dengan bertempat di Pendopo PKM Unsoed (Universitas Soedirman). Kegiatan donor darah ini diselenggarakan yang kedua kali, dengan diikuti kurang lebih 30 mahasiswa.




Akhmad Fikri As Shidiqi, selaku Ketua Umum KPMDB Wilayah Purwokerto mengatakan kegiatan donor darah menjadi kegiatan rutinitas dari program kerja KPMDB Wilayah Purwokerto, dan saling berbagi sesama melalui donor darah.
“Insya Allah kegiatan berbagi lewat donor darah ini akan terus dilaksanakan sebagai kegiatan rutin mahasiswa yang peduli dengan problem kemanusaiaan, khususnya kesehatan,” ungkap Fikri
Peduli Kemanusiaan, KPMDB Purwokerto Selenggarakan Donor Darah

Mohammad Iqbal Rifai anggota KPMDB yang juga turut mendonorkan darahnya pada acara tersebut menyerukan dan mengajak segenap mahasiswa dan masyarakat yang berada disekitar kampus Universitas Jenderal Soedirman untuk bersedia mengikuti donor darah.
“Sebagai kegiatan sosial, donor darah bisa bermanfaat bagi manusia lainya karena darah yang telah terkumpul akan diberikan kepada orang yang membutuhkan,” tutur Mohamad Iqbal.
Sementara itu Novian Ajeng Isnaini menyatakan kegiatan sosial donor darah merupakan kegiatan bagus untuk dilaksanakan secara rutin. Namun dirinya menyayangkan tidak bisa berpartisipasi mendonorkan darahnya karena petugas kesehatan menyatakan HB nya terlalu rendah dan tidak baik untuk donor.
“ Saya minta maaf tidak bisa ikut donor darah karena HB nya di nyatakan rendah,” ungkap Ajeng
Donor darah merupakan kegiatan awal KPMDB Wilayah Purwokerto yang belum genap satu bulan membentuk pergantian pengurus. Selain kegiatan social kemanusian dengan pelaksanaan donor darah, selanjutnya, akan disusul rangkaian kegiatan lain untuk mewujudkan progresivitas KPMDB Wilayah Purwokerto, yaitu penerimaan anggota baru sekaligus pelantikan pengurus baru periode 2014/2015. (*)

Silahkan kirimkan komentar anda ^_^
EmoticonEmoticon